Kamis, 04 Mei 2017

Tuntutan para buruh

 Hari buruh nasional, yang di peringati pada tanggal 1 Mei di seluruh dunia. yang di kenal dengan sebutan May Day. 

Hari Buruh adalah kesempatan yang diberikan kepada para buruh untuk menyampaikan tuntutan terhadap berbagai hal yang dirasakan belum mendapat perhatian dari pengusaha dan pemerintah. 

Hari Buruh juga dimaksudkan untuk memberikan apresiasi kepada buruh atas semua jasa-jasa dan pengorbanan yang dilakukannya dalam  memproduksi barang-barang. Karena tanpa adanya buruh tidak akan ada hasil untuk di pasarkan atau di impor ke luar.

Hari buruh mestinya diisi dengan menyampaikan tuntunan yang wajar dan konkrit kepada pemerintah dan pengusaha. Seperti, kenaikan uang upah atau gaji, memperluas tenaga kerja dan memperluas kartu kesehatan atau yang biasa dikenal dengan kartu BPJS.

Kebutuhan yang semakin meningkat, teknologi yang semakin canggih, harga nominal semakin berturun dan Kami sebagai buruh sangat berharap agar pemerintah menaikan uang upah kami karena uang upah dengan senilai UMR itu tidak cukup dengan kebutahan kita selama satu bulan. Bukan hanya itu saja yang kami harapkan juga agar pemerintah lebih memperhatikan lagi kesehatan buruhnya dengan cara mempermudah akses BPJS.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar